Home > Gagak Berbulu Hitam

Gagak Berbulu Hitam

Pengarang: Anonim

Kategori: Fabel

Dulu Burung Hantu (Owl) dan Burung Gagak (Crow) adalah sahabat yang memiliki hubungan yang sangattt dekat.

Suatu hari Crow membuatkan pakaian baru dengan warna belang-belang hitam-putih untuk Owl. Dibuatkan pakaian oleh sahabatnya, Owl menerimanya dengan senang hati.

Dongeng Asal-Usul Gagak Berbulu Hitam

Owl berpikir untuk membalas kebaikan Crow dengan memberikan hadiah serupa. Ia pun membuatkan sepasang sepatu dari tulang ikan paus dan pakaian putih polos untuk Crow.

Setelah selesai membuat, Owl datang ke sarang Crow untuk memberikan hadiah itu. Namun apa yang terjadi? Ketika Owl ingin mencobakan pakaian putih polos untuk Crow, Crow melompat mundur ke belakang untuk menolaknya. Tindakan Crow itu membuat Owl sebal. Ia bilang, “Jangan mundur waktu aku ingin mencobakan pakaian putih ini padamu, Crow.”

Baca juga: “Dongeng Legenda Asal Usul Banyuwangi”.

Owl mencoba memakaikan pakaian putih itu lagi. Tapi lagi-lagi Crow melompat mundur ke belakang lagi. Owl murka. Ia melemparkan pakaian putih yang dibuat dengan susah payah ke api lampu sarang Crow. Setelah itu, ia pergi terbang tinggi.

Crow tidak menyangka ketidak-mauan dirinya mencoba pakaian Owl akan membuat sahabatnya itu murka. Ia meratapi kepergian Owl dengan suara “Qaq! Qaq!” yang terdengar parau. Hingga kini, kita masih melihat Crow si Burung Gagak masih mengenakan pakaian hitamnya.

Semoga cerita anak ini dapat bermanfaat. Baca juga cerita:

<< KIsah Sipitung (By Anonim) Merak Atau Gagak (By Anonim) >>

Lihat juga kategori: Cerita Rakyat | Fabel / Binatang | Tumbuhan | Putri, Gadis & Dewi | Raja & Pangeran | Tema Umum

Suka halaman ini? Beritahu teman: