Home > Merak Atau Gagak

Merak Atau Gagak

Pengarang: Anonim

Kategori: Fabel

Seekor gagak tinggal di dalam hutan dan merasakan kenikmatan hidup, suatu hari harus melihat angsa. Dia membatin, angsa sedemikian putih dan dirinya sangat hitam. “Tentu dia menjadi burung paling bahagia se-dunia.”

Gagak pun mengungkapkan pikirannya kepada angsa. Lalu, angsa bercerita bahwa dirinya merasa sebagai burung paling bahagia se-dunia hingga melihat burung kakaktua yang mempunyai dua warna.

Cerita Motivasi – Siapa Lebih Bahagia: Merak atau Gagak?

Gagak pergi menemui burung kakaktua, karena dipikirnya burung itulah yang paling bahagia. Ketika mendekati burung kakaktua. Lalu, burung kakaktua berkata bahwa paling bahagia adalah burung merak. Hal ini karena burung merak memiliki banyak warna yang sangat indah.

Gagak pergi menemui merak di kebun binatang. Dia melihat ratusan orang berkerumun hanya demi bisa melihat merak. Setelah orang-orang pergi, gagak mendekati merak. Dia mengatakan kalau merak adalah burung paling bahagia di planet ini, karena semua orang berdatangan demi bisa melihat keindahannya. Sedangkan, jika mereka melihat gagak pasti akan segera diusir pergi.

Merak tadinya berpikir bahwa dirinya adalah burung paling bahagia di muka bumi. Karena dirinya memiliki kecantikan dan kesempurnaan. Pada kenyataannya, dia berada di dalam kebun binatang selama bertahun-tahun. Dia tahu di bagian burung, hanya burung gagak saja yang tidak ada. Jadi, merak berpikir bahwa burung paling bahagia di muka bumi adalah gagak.

Semoga cerita anak ini dapat bermanfaat. Baca juga cerita:

<< Gagak Berbulu Hitam (By Anonim) Mawar Untuk Mama (By Anonim) >>

Lihat juga kategori: Cerita Rakyat | Fabel / Binatang | Tumbuhan | Putri, Gadis & Dewi | Raja & Pangeran | Tema Umum

Suka halaman ini? Beritahu teman: